-->

Bahaya Memakai Baterai Dan Charger Kw Untuk Ponsel Kamu

- Sobat tentunya akan bahagia jikalau melihat barang dengan fungsi yang sama namun dengan harga yang berbeda. Tapi, jangan sekali-kali terlena dengan barang atau anggapan itu jikalau menyangkut pada gadget maupun ponsel sobat.



Kalau baterai atau charger ponsel rusak, sebaiknya hindari membeli produk yang tidak resmi. Kenapa? Karena produk yang tidak resmi mempunyai harga yang relatif murah, tapi jikalau sahabat memakai produk yang resmi walaupun harganya yang lebih mahal, itu sanggup menciptakan gadget atau ponsel sahabat awet.

Namun, diartikel aku kali ini akan membahas perihal ancaman memakai produk-produk KW, simak di bawah ini.

Bahaya Menggunakan Charger dan Baterai KW

1. Membuat Baterai Cepat Rusak

Charger ori mempunyai ukuran voltase yang pas, tapi berbeda lagi dengan yang bukan ori. Dengan voltase yang besar, pengisian memang lebih cepat tapi juga beresiko menciptakan baterai menggelembung dan rusak.

2. Baterai Non-Original Bisa Membuat Baterai Cepat Rusak

Didalam baterai original terdapat komponen yang berfungsi untuk menyetop proses pengisian jikalau sudah penuh yang mungkin tidak ditemukan pada baterai yang non-original. Komponen itu dinamakan baterai charge controller, dan komponen itulah yang menciptakan harga baterai mahal.

3. Membuat Charger Bekerja Lebih Keras dan Lama

Tanpa adanya baterai charge controller, charger akan terus mengisi daya baterai hingga charger dicabut. Hal itu akan menciptakan charger menjadi rusak, dan kesudahannya beli lagi.

4. Akan Membuat Komponen Ponsel Cepat Mengalami Keausan

Salah satu efek dari penggunaan charger non-original akan menciptakan komponen kecil didalam ponsel cepat aus. Imbasnya akan menciptakan daya tahan dan fungsi ponsel menurun.

5. Akan Cepat Panas dan Menjalar ke Komponen Lain

Panas yang berlebihan pada baterai sanggup merambat ke komponen lain yang sanggup mengakibatkan kerusakan.

Mungkin hanya itu saja yang sanggup aku rangkum kali ini perihal Bahaya Menggunakan Baterai dan Charger Non-Original. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Bahaya Memakai Baterai Dan Charger Kw Untuk Ponsel Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel