-->

Cara Mengunci Dan Membuka Aplikasi Memakai Sensor Wajah

- Setiap aplikasi yang terinstal pada setiap smartphone tentunya mempunyai data-data sensitif di dalamnya. Apalagi aplikasi media sosial, perbankan, pencatat digital, serta aplikasi-aplikasi eksklusif lainnya.

Menggunakan kunci layar saja belum cukup, sahabat juga harus menawarkan lapisan keamanan tambahan, yakni dengan cara mengunci aplikasi satu persatu atau biasa disebut dengan App Lock.

Maka dari itu, aku menyarankan kepada sahabat untuk memakai aplikasi keamanan yang memakai deteksi wajah. Bukan password, PIN, atau pattern, tapi WAJAH! Memang bisa? Ya tentu bisa. Dengan memakai aplikasi yang berjulukan IObit Applock, sahabat dapat mengunci dan membuka aplikasi hanya dengan memakai wajah sobat.


Pada aplikasi IObit Applock, sahabat dapat memakai password yang berbeda-beda semoga tidak gampang dijebol. Salah satunya yaitu Face Unlock yang menawarkan otoritas keamanan untuk mengenali wajah sang pemiliknya. Langsung saja simak caranya!

Cara Membuka Aplikasi dengan Face Lock

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi IObit Applock di bawah ini.


DOWNLOAD: IObit Applock - Privacy Protect
Requires: Android 4.0.3 and up


2. Saat membuka aplikasi ini, sahabat harus mengatur sandi yang berupa contoh atau PIN. Untuk berjaga-jaga kalau lupa sandi, sahabat dapat memasukkan email yang sahabat gunakan.


3. Untuk sahabat yang memakai OS Android 5.0 Lollipop ke atas, harus mengaktifkan izin terlebih dahulu di Usage data Access. Klik Open saja pada pop-up yang muncul, kemudian aktifkan Permit usage access.


4. Nah, kini sahabat sudah dapat memakai IObit Applock. Buka pilihan Face Lock.


5. Setelah itu, rekam wajah sahabat dan ikuti petunjuknya. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin sahabat kunci.


Nah, itulah cara membuka dan mengunci aplikasi dengan memakai wajah. Sejauh ini, proses untuk membukanya cukup lancar. Walaupun terkadang juga gagal memakai Face Lock, sahabat harus membukanya dengan PIN atau contoh yang telah sahabat terapkan di awal. Untuk selengkapnya, silahkan sahabat coba sendiri. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mengunci Dan Membuka Aplikasi Memakai Sensor Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel