-->

Beberapa Dilema Pada Whatsapp Dan Cara Mengatasinya


- WhatsApp kini ini merupakan aplikasi chatting terbesar yang sering dipakai oleh para pengguna smartphone. Bagi kebanyakan orang, WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi yang harus di install ketika pertama kali memakai smartphone. Namun, WhatsApp bukan aplikasi yang terinstall secara default pada platform Android.

Meski aplikasi Instant Messenger yang satu ini sanggup di install di banyak sekali jenis smartphone Android, terkadang masalah-masalah pada WhatsApp sering sekali dijumpai. Beberapa dilema memang sering muncul sehabis menggunakannya beberapa hari ke depan. Akan tetapi, masalahnya juga terkadang muncul ketika pertama kali install atau ketika memakai WhatsApp.

Maka dari itu, kali ini saya akan membahas wacana beberapa dilema yang sering terjadi pada aplikasi WhatsApp dan cara untuk mengatasinya. Simak selengkapnya di bawah ini.


5 Masalah Pada Aplikasi WhatsApp dan Cara Untuk Mengatasinya


1. Pesan Yang Tidak Dapat Dikirim




Masalah pada pesan yang tidak sanggup dikirim ini umumnya terjadi alasannya yakni koneksi internet yang tidak stabil. Karena itu, periksa terlebih dahulu apakah smartphone sudah terhubung internet dengan baik atau tidak. Cek koneksi WiFi atau data yang digunakan. Dan pastikan juga versi WhatsApp yang terinstall yakni versi yang baru.

Sobat juga sanggup membersihkan cache aplikasi melalui sajian Settings > Applications > WhatsApp > Clear Cache. Aplikasi Task Killer juga ternyata sanggup mensugesti WhatsApp. Maka dari itu, sahabat sanggup mengatasi dilema ini dengan memastikan aplikasi Task Killer yang dipakai tidak mensugesti WhatsApp. Namun jikalau masih sama, sanggup dipastikan server dari WhatsApp sedang mengalami dilema atau gangguan.

2. Tidak Dapat Menginstall WhatsApp


Nah, hal ini tentunya sering terjadi oleh para pengguna smartphone Android. Biasanya, dilema ini sering terjadi pada android 2.3 (Gingerbread) ke bawah. Penyebab dilema ini terjadi karena, tim pengembang WhatsApp memang sudah tidak lagi mendukung Android versi lama. Meski demikian, versi Android di atasnya akan terbebas sepenuhnya dari dilema ini.

Untuk versi 4.0 ke atas, sanggup memperbaiki dilema ini dengan cara mengubah settings security pada smartphone. Cukup masuk ke sajian Settings > Security lalu Enable menu Unknown Source. Namun untuk versi di bawahnya, mungkin harus mengganti smartphone dengan versi OS Android di atasnya. Karena versi Android yang usang tidak sanggup mendukung WhatsApp.

3. Tidak Menerima Kode Aktivasi


Untuk mengaktifkan akun WhatsApp, penggunanya diharuskan memasukkan nomor telepon yang dipakai untuk mendapatkan instruksi aktivasi. Namun jikalau instruksi tersebut tidak didapat, pastikan kembali apakah nomor yang dimasukkan itu sudah benar atau tidak. Periksa juga negara yang di input sebelumnya.

Jika masih tidak mendapatkan instruksi aktivasi, sahabat sanggup mengatasi dilema ini dengan request voice call untuk mengaktifkan akun WhatsApp sobat.

4. Tidak Dapat Mengunduh Foto atau Video Yang Diterima


Untuk mengirim dan mendapatkan foto atau video, sahabat memang membutuhkan koneksi internet yang stabil. Meski demikian, terkadang foto atau video yang diterima tidak sepenuhnya sanggup diunduh. Masalah menyerupai ini umumnya terjadi ketika pengguna memakai paket data untuk terhubung dengan internet.

Secara default, sebetulnya WhatsApp akan mengunduh semua foto dan video yang diterima secara otomatis. Namun, pengguna sanggup mengubah pengaturan auto download ini pada penggalan sajian Settings WhatsApp. Namun jikalau dilema ini masih muncul, coba lakukan restart WiFi, koneksi data, dan restart smartphone sobat.

5. Tidak Dapat Melakukan atau Menerima Panggilan Suara


Jika menemukan dilema yang satu ini, sanggup dipastikan itu alasannya yakni koneksi internet yang buruk. Jika memakai jaringan seluler, setidaknya harus memerlukan koneksi 3G. Namun jikalau orang yang dituju tidak mempunyai koneksi yang memadai, dilema ini juga sanggup terjadi.

Me-restart WiFi atau data terkadang sanggup membantu untuk memperoleh koneksi yang baik. Namun jikalau hal tersebut tidak membantu, lebih baik pindah dan cari jaringan yang lebih baik ke lokasi yang memadai atau stabil.


Nah, itulah beberapa dilema yang terjadi pada WhatsApp dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Beberapa Dilema Pada Whatsapp Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel