-->

Fungsi-Fungsi Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul

- Baru beli smartphone gres yang canggih, dan galau mau diapakan smartphone lamanya? Ada baiknya pertimbangkan dulu sebelum membuang, menjual smartphone lama, atau memberikannya ke kerabat atau teman. Karena masih ada fungsi yang tidak terduga yang sanggup dimanfaatkan dan dapatkan dari ponsel Android jadul sobat.


Saya telah merangkumnya di artikel aku kali ini wacana Fungsi-Fungsi Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul, simak di bawah ini.

10 Fungsi Pada Android Jadul

1. Makara Konsol Game Retro


Hubungkanlah ponsel Android ke TV dengan membeli micro USB dan kabel HDMI converter kemudian download emulatornya. Jadi, sobat sanggup bermain game klasik di Super Nintendo, Sega Genesis, sampai Nintendo 64.

2. Makara Remote TV


Cek dulu ponsel Android sobat, apakah mempunyai fitur Infrared Emitter? Jika ada, sobat sanggup menggunakannya sebagai Remote TV maupun Remote AC di rumah.

3. Makara CCTV


Sobat sanggup memakai ponsel Android jadul milik sobat untuk dijadikan sebagai kamera keamanan atau CCTV untuk melindungi rumah dari bahaya maling. Sobat sanggup melihat tutorialnya yang tersebar di Internet.

4. Untuk Memutar Musik


Isi lagu-lagu kesukaan sobat, kemudian sambungkan dengan sound sistem yang sobat miliki semoga ketika mendengar musiknya menyerupai ketika konser.

BACA JUGA:
Daftar Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

5. Makara Kamera pada Kendaraan


Saat berpergian memakai kendaraan, entah itu roda empat atau roda dua yang sobat miliki, taruh saja ponsel Android sobat di dashboard kendaraan beroda empat atau kendaraan lainnya dan nyalakan kamera video-nya. Atur kamera kearah depan untuk merekam segala hal yang mungkin terjadi ketika perjalanan.

6. Makara GPS untuk Kendaraan


Isi Android sobat dengan aplikasi mapping menyerupai Citymapper, Google Maps, atau Waze. Dan letakkan pada kendaraan sobat ketika ingin berpergian ke kawasan yang belum pernah dikunjungi untuk mengetahui jalur yang akan dilalui. 

7. Makara Pusat Media


Beli kabel USB dan kabel HDMI, kemudian format Android sobat dan isi dengan aplikasi nonton dan streaming gratis. Makara deh Android sobat sebagai bioskop mini yang keren.

8. Makara Alarm


Sobat sanggup memanfaatkan Android jadul sobat untuk dijadikan sebagai alarm. Jadi, tidak perlu lagi kesiangan untuk bangkit pagi dan menjalankan aktivitas.

9. Makara Bingkai Foto

Untuk mengubah ponsel jadul sebagai bingkai foto yang keren, instal aplikasi menyerupai Dayframe dan sejenisnya. Isi dengan foto-foto sesuka sobat dan letakkan di kawasan yang diinginkan.

10. Untuk Mainan Anak

Daripada dijual atau diberikan kepada orang lain, lebih baik gunakan sebagai mainan untuk anak. Instal-lah game-game yang seru untuk anak, menyerupai Angry Birds dan sejenisnya. 

Itu tadi yakni 10 Fungsi Yang Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul yang sanggup dimanfaatkan. Share jikalau bermanfaat!

0 Response to "Fungsi-Fungsi Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel