-->

Tips Untuk Mencegah Baterai Smartphone Semoga Tidak Kembung

- Seiring semakin canggihnya teknologi, handphone yang dulu baterainya dapat berpengaruh berhari-hari kini hanya dapat bertahan sehari atau beberapa jam. Hal ini bukan alasannya ialah kualitas baterai yang buruk, melainkan smartphone selalu aktif melaksanakan sinkronisasi data. Akibatnya, daya tahan baterai smartphone akan cepat habis.


Tentunya sahabat suka kesal jikalau gres beberapa bulan, baterai smartphone sudah harus ganti gara-gara kembung dan bocor. Jika tidak diganti, baterai smartphone yang bocor akan berakibat fatal pada komponen smartphone yang kemudian dapat berimbas besar kepada performanya.

Agar smartphone dapat bertahan lama, penting bagi sahabat untuk menjaga baterai smartphone awet. Nah, tentunya di artikel aku kali ini akan membahas dan memperlihatkan cara biar baterai smartphone tidak cepat kembung dan bocor.

Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Kembung dan Bocor

1. Hindari Overheat


Jika smartphone dipakai terus-menerus, dan tidak diberikan waktu istirahat, smartphone akan overheat. Bahkan beberapa smartphone rentan mengalami overheat walau tidak sedang dipakai alasannya ialah perkara wakelock

Selain wakelock, penggunaan kamera terus-menerus pun akan memicu terjadinya overheat. Hal itu alasannya ialah sensor kamera akan memaksa prosesor pengolah gambar akan memprosesnya dengan cepat. Untuk itu, lebih baik gunakan kamera pada dikala diperlukan saja, dan tutup jikalau tidak digunakan.

2. Hindari Penggunaan Smartphone pada dikala di Charge


Saat smartphone di charge, lebih baik smartphone dalam keadaan mati atau tidak dipakai sama sekali. Jika terlalu sering memakai smartphone dikala di charge, itu akan beresiko menciptakan baterai smartphone kembung dan bocor.

3. Jangan Charge Smartphone Semalaman


Kapasitas listrik yang berlebih dikala mengisi ulang smartphone semalaman akan memicu overheat pada charger dan mengakibatkan panas menyebar ke permukaan bodi smartphone. 

4. Jangan Keseringan Membiarkan Baterai Kosong


Jika terlalu sering membiarkan baterai smartphone kosong, akan berakibat pada lamanya proses pengisian baterai. Sehingga memicu panas berlebih yang menjadikan baterai smartphone bocor.

5. Hindari Tempat yang Menghasilkan Panas


Beberapa alat elektronik yang menghasilkan panas berlebih, menyerupai CPU, dashboard mobil, kulkas, dan yang lainnya, itu akan rentan memperlihatkan radiasi ke smartphone. Agar baterai tidak kembung kemudian bocor, hindari untuk menyimpan smartphone di kawasan yang menghasilkan panas.

6. Gunakan Charger Asli

BACA JUGA:


Penggunaan adapter charger yang tidak sesuai, akan memicu fatwa listrik berlebih sehingga menciptakan konektor charger kaget. Jadi, sebisa mungkin untuk memakai charger yang asli.

Intinya, biar baterai smartphone tidak kembung dan bocor, hindari smartphone biar tidak panas. Panas pada smartphone akan menciptakan baterai smartphone cepat kembung kemudian bocor. Kebocoran baterai smartphone yang kembung dapat dipicu oleh casing smartphone atau bahkan panas yang berlebih.

0 Response to "Tips Untuk Mencegah Baterai Smartphone Semoga Tidak Kembung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel