-->

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Mudah

- Pernahkan sobat kehilangan smartphone? Entah itu dicuri maupun tertinggal disuatu daerah alasannya kelalaian sendiri? Pasti semua orang sering melaksanakan tindakan menyerupai ini yang mengakibatkan smartphonenya hilang entah kemana.



Tapi jangan khawatir. Untuk mengetahui letak keberadaan smartphone sobat, entah itu dicuri ataupun lupa menyimpannya, gunakan cara dibawah ini untuk melacak smartphone android sobat yang hilang. Cara ini tentunya sangat gampang untuk dilakukan.

Tips yang satu ini hanya dengan memakai sebuah aplikasi yang berjulukan Android Device Manager. Dengan aplikasi ini, tentunya sobat dapat memantau dan mencari letak keberadaan smartphone yang hilang. Fungsi lainnya adalah, aplikasi ini dapat untuk mengendalikan perangkat Android sobat dari jarak jauh. Dengan aplikasi ini, sobat dapat melacak, mengunci, sampai menghapus data yang berada di smartphone android sobat. Caranya sebagai berikut.

Cara Melacak Smartphone Android Menggunakan Android Device Manager


A. Lewat Android

Dengan melaksanakan cara ini, sobat harus memiliki 2 smartphone ataupun dapat memakai smartphone milik suadara ataupun teman sobat yang memiliki smartphone.

1. Download aplikasi Android Device Manager.

2. Instal aplikasi menyerupai biasa.

3. Setelah diinstal, buka aplikasi Android Device Manager. Lalu klik Accept.


4. Login dengan memakai Akun Google yang juga dipakai pada smartphone android sobat. Karena Android Device Manager akan terhubung dengan smartphone android sobat.

5. Dengan ini, sobat dapat menemukan lokasi smartphone sobat yang hilang memakai smartphone yang lain.


6. Lalu pilihlah perintah yang ingin sobat lakukan, apakah ingin memaksanya berdering, mengunci smartphone, atau menghapus datanya.




B. Menggunakan PC/Laptop

Ada cara lainnya selain memakai smartphone android, yaitu dengan memakai PC/Laptop. 

1. Buka situs website Android Device Manager. Login dengan memakai Akun Google yang dipakai pada smartphone Android sobat.

2. Jika muncul Alert, Klik Terima/Accept. Dan kau akan masuk ke Android Device Manager.


3. Untuk melacak smartphone android yang hilang, sobat dapat klik icon GPS yang berada di pojok kanan pop-up. Jika GPS pada smartphone android sobat tidak aktif, sobat tidak akan dapat mendapat lokasinya. Namun, sobat dapat merestart-nya dengan menentukan pilihan Erase/Hapus. Dengan begini, smartphone android tersebut akan merestart ulang ke pengaturan pabrik dan akan menyetel ulang GPS untuk menyala. Lalu, sobat pun dapat menemukan lokasi smartphone android tersebut.


4. Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, sobat dapat mengunci smartphone android tersebut dengan password memakai fitur Lock. Atau, kalau smartphone sobat ternyata di Silent dan disembunyikan oleh orang lain terutama teman sobat, sobat dapat memakai fitur Ring. Dengan begitu, smartphone sobat akan mengeluarkan bunyi penuh.



Itulah beberapa tips untuk menemukan smartphone android yang hilang. Namun, cara ini hanya dapat sobat gunakan saat smartphone tersebut dalam keadaan aktif. Meski belum ditemukan cara yang tepat, cara ini sudah cukup untuk menemukan smartphone android yang hilang.

0 Response to "Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel