-->

Cara Unroot Android Dengan Gampang Semoga Garansi Tidak Hilang

- Lama tidak posting, karenanya saya menyempatkan kembali untuk menciptakan sebuah artikel yang berjudul Cara Unroot Android dengan Mudah.


Tentunya, akhir fitur bawaan yang terbatas pada smartphone itu sendiri, bukan mustahil kalau teman melaksanakan root pada Android milik sobat. Dengan cara ini, banyak fasilitas yang sanggup didapatkan pada smartphone itu sendiri.

Meski banyak membantu, cara root ini tentunya mempunyai kelemahan yaitu berupa hilangnya garansi smartphone sobat. Dan tentunya, kalau smartphone teman mengalami kerusakan dan ingin membetulkannya secara cuma-cuma atau gratis, tentunya harus mempunyai garansi yang masih aktif. Untuk mengakalinya, teman sanggup melihat caranya di bawah ini.

Cara Praktis Unroot Android

Yang harus teman lakukan pertama kali ialah dengan mendownload aplikasi Root Explorer, ES File Explorer, atau pun X-Plore File Manager. Sobat sanggup mendownload-nya di bawah ini (Pilih salah satu).


Caranya:

Disini saya memakai ES File Explorer, teman sanggup menentukan salah satu aplikasi diatas dan caranya tetap sama.

1. Silahkan buka aplikasi yang telah didownload tersebut, kemudian aktifkan fitur Root Explorer di bilah menu.


2. Buka direktori Root (tanda "/") dan cari /system/bin/. Lalu cari file su didalam folder bin, kemudian pilih hapus.


3. Buka folder /system/xbin/, kemudian cari kembali file su dan pilih hapus.


4. Selanjutnya, hapus aplikasi Super SU atau Kingroot dari sistem. Caranya, buka folder /system/app/, dan cari file SuperSU.apk atau Kinguser.apk (Sesuai yang digunakan), kemudian pilih hapus


5. Langkah terakhir, teman hanya tinggal me-restart smartphone. Maka saluran root yang berada pada smartphone teman akan hilang tanpa jejak.


Bagaimana, gampang 'kan cara unroot Android dengan salah satu cara yang satu ini? 
Selain untuk memudahkan untuk sanggup mengakses kembali garansi smartphone, cara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan teman dengan fungsi direktori root pada Android yang sudah di Root. Jadi, fungsi pada aplikasi ini bukan hanya untuk memodifikasi sistem saja. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Unroot Android Dengan Gampang Semoga Garansi Tidak Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel