-->

Fungsi Smartphone Yang Jarang Dipakai Selain Chatting

- Di zaman kini ini, tentunya banyak sekali orang-orang yang memakai smartphone. Banyak orang juga yang memakai smartphone tanpa mengetahui dan jarang memakai fungsi lain dari smartphone itu sendiri. Dan yang harus kalian ketahui, ternyata smartphone selain untuk chatting dapat juga dipakai hal-hal yang lainnya.

Sebagai pengguna smartphone, niscaya sering dipakai untuk chatting-an, SMS-an, teleponan, atau bahkan selfie. Namun, selain sebagai alat komunikasi, smartphone dibekali juga dengan fungsi hiburan yang lainnya. Beberapa fungsi dari smartphone yang jarang dipakai ialah sebagai berikut.

Fungsi Smartphone Yang Jarang Digunakan

1. Mengakses Komputer dari Jarak Jauh

Dengan fungsi ini, sahabat dapat mengakses komputer dari jarak jauh. Syaratnya, komputer dan smartphone harus sudah terhubung ke jaringan internet. Untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh, sahabat perlu menginstal Chrome Remote Desktop.


Dan yang harus dilakukan selanjutnya adalah, sahabat harus terhubung dengan akun Google di Android dan Komputer sobat.

2. Sebagai Microphone di Komputer

Pernah berpikir untuk membeli sebuah microphone pada komputer? Hal ini dapat dilakukan hanya dengan memakai smartphone Android.


Sobat dapat memakai smartphone sebagai microphone komputer dengan sebuah aplikasi yang berjulukan WO Mic. Sobat dapat mengikuti dan membaca caranya di artikel Cara Menggunakan Smartphone Sebagai Microphone di Komputer.

3. Menjadi Remote

Selain dapat dipakai untuk mengakses komputer dari jarak jauh atau pun menjadi microphone komputer, smartphone android juga dapat dipakai menjadi sebuah remote, ibarat remote TV, AC, atau alat elektronik lainnya yang mendukung kendali jarak jauh. Sobat dapat menggunakannya dengan menginstal aplikasi yang berjulukan IR Universal Remote.


4. Melacak Nomor HP

Pasti sahabat pernah berpikir untuk mengetahui lokasi orang lain, bahkan pacar sobat. Dengan memakai aplikasi Zenly Locator, sahabat dapat melacak lokasi keberadaan orang lain dengan nomor telepon. 


Dengan aplikasi yang satu ini, tentunya sahabat tidak perlu lagi curiga dan bertanya-tanya dimana lokasi mereka, dan sahabat juga dapat memantau orang yang disayangi dengan mudahnya.

5. Coding

Coding ini ialah kegiatan di mana para programer berkutat dengan bahasa-bahasa komputer untuk membuat sebuah program. Buat sahabat yang ingin mencar ilmu coding tanpa komputer secara otodidak, sahabat dapat melakukannya memakai smartphone.


Bukan sekedar membuat sebuah aplikasi atau kegiatan untuk smartphone, coding juga dapat dilakukan kapan dan dimana saja memakai smartphone. Yang sahabat butuhkan hanyalah sebuah aplikasi yang berjulukan Dcoder, Mobile Coding Platform.

6. Dijadikan Speaker Pesta

Jika sahabat ingin mengadakan sebuah pesta, namun tidak mempunyai speaker untuk dipakai pada kegiatan tersebut, sahabat hanya membutuhkan sebuah smartphone saja.


Caranya ialah dengan memutar musik dari banyak sekali smartphone secara bersamaan, sehingga di seluruh ruangan akan terdengan musik yang meriah. Untuk memutar musik secara bersamaan, sahabat harus menginstal aplikasi AmpMe.

7. Menerjemahkan Bahasa

Jika sahabat sedang melaksanakan chatting dengan orang bule, sahabat dapat menerjemahkannya tanpa harus berpindah aplikasi.


Di smartphone Android sekarang, sahabat dapat menerjemahkan bahasa ajaib dengan mudah. Dengan fitur Tap to Translate di Google Translate, sahabat dapat menerjemahkan bahasa ajaib tanpa harus ribet-ribet berpindah aplikasi lagi.


Nah, itulah beberapa Fungsi Smartphone Yang Jarang Digunakan. Sebenarnya masih banyak lagi fungsi-fungsi yang lainnya, namun hanya inilah yang dapat saya rangkum kali ini. Jadi, kini sahabat sudah tahu kan, jikalau smartphone android tidak hanya dipakai untuk chatting dan selfie serta eksis di media umum doang.

0 Response to "Fungsi Smartphone Yang Jarang Dipakai Selain Chatting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel