-->

Cara Menciptakan Subtitle Karaoke Memakai Aegisub

- Pasti teman sedang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya menciptakan subtitle yang menyerupai berkaraoke? Dan juga untuk teman newbie yang mungkin sedang menciptakan video sendiri dan ingin menciptakan subtitle-nya ataupun yang sedang menciptakan video musik dan ingin ada teks karaokenya, kebetulan sekali Blog Komputer akan membahas perihal Cara Membuat Subtitle Kara/Karaoke Menggunakan Aegisub.

Aegisub ialah aplikasi/software gratis untuk menciptakan sebuah teks subtitle dan tentunya dengan Aegisub ini yang ingin menciptakan teks subtitle akan menjadi lebih praktis dan praktis sekali untuk para Newbie. Tentunya teks Kara ini ialah Teks/subtitle bergerak dan memiliki imbas khusus biar tampilannya lebih menarik tentunya. Langsung saja, teman sanggup melihat caranya dibawah ini.


Cara Membuat Subtitle Kara/Karaoke

Pertama-tama, tentunya teman harus memiliki aplikasi Aegisub di PC/Laptop sobat. Jika sudah memiliki Aegisub, bukalah aplikasi Aegisub tersebut. Tetapi, untuk yang belum memiliki aplikasi Aegisub, teman sanggup mendownloadnya dibawah sini.


 bagaimana sih caranya menciptakan subtitle yang menyerupai berkaraoke Cara Membuat Subtitle Karaoke Menggunakan Aegisub
DOWNLOAD | Aeigisub

Oke, bila sudah didownload, teman pribadi instal aplikasinya menyerupai biasa. Setelah selesai di instal, buka aplikasi Aegisub tadi. 

Kita akan lanjut ke cara-caranya.

1. Buka Video dengan mengklik Menu Video > Open Video > Cari Video yang disimpan > Ok.

2. Lalu keluarkan Audio pada Videonya dengan cara klik Menu Audio > Open Audio from Video. Jika didalam videonya tidak terdapat audio, teman sanggup membuka file audionya dengan cara klik Menu Audio > Open Audio file > Lalu cari deh Audio atau file musik yang ingin teman gunakan.

3. Setalah Audionya terbuka, langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah "Membuat teks/subtitle"-nya. 

Ket:
Nomor 1 adalah untuk menuliskan teks, warna huruf, ukuran huruf, jenis huruf, dan lain-lain.
Nomor 2 adalah untuk memasukkan waktu dimulainya teks/subtitle.
Nomor 3 adalah untuk memasukkan waktu berakhirnya teks/subtitle.
Nomor 4 adalah hasil kerja dari teks/subtitle yang telah dibuat.

Jika sudah selesai menciptakan subtitle-nya (no 1, 2, 3) kemudian klik tombol ceklis. Dan hasilnya akan terlihat pada no. 4. Untuk memastikan pas atau tidaknya subtitle dengan video, teman sanggup memutar kembali videonya. Disana akan terlihat subtitlenya.

4. Saya anggap teman sudah membuatnya.

5. Setelah itu, klik ikon Karaoke yang diberi tanda bulat merah. Lihat Gambar!



6. Lalu akan muncul kotak dengan subtitle yang terpotong-potong dengan garis.



7. Setelah itu, berilah imbas pada teks yang terpotong-potong tadi dengan klik kanan pada gambar yang dilingkari merah, terdapat 3 imbas dasar, yaitu \k, \kf, dan \ko. Efek dasar itulah yang digunakan untuk menggerakan subtitlenya. Efek \k yang sering dipakai. Tapi teman sanggup mencoba satu-persatu efeknya, mana yang teman suka.

8. Setelah cocok, klik icon ceklis berwarna hijau yang berada disamping tulisan Time.

9. Selesai. Buat lagi subtitle yang lainnya dengan cara no 5 hingga 8.

10. Setelah semuanya selesai, save as subtitlenya. Untuk melihat terlebih dahulu subtitlenya, letakan dan samakan nama file subtitlenya dengan videonya. Bukalah video tadi, dan lihat hasilnya.

11. Jika dirasa sudah cukup, teman sanggup menggabungkan subtitle dengan videonya memakai aplikasi Format Factory.

Nah bagaimana, praktis bukan? Pasti gampang! Karena Aegisub hanya membutuhkan ketelitian untuk mendengarkan dan melihat waktu pada bunyi yang terdapat di videonya. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menciptakan Subtitle Karaoke Memakai Aegisub"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel