-->

Kode Belakang Layar Untuk Bermain Catur Di Facebook Messenger

- Siapa sih yang tidak mengenal game yang satu ini? Yap, game catur. Ternyata game yang satu ini terdapat pada jejaring sosial media terbesar, Facebook. Siapa juga yang tidak punya Facebook? Pasti semua orang, bahkan rata-rata semua penduduk Bumi memiliki satu atau dua akun Facebook. 


Namun sobat tahu tidak? Jika Facebok kini memperlihatkan sebuah fitur menarik bagi para penggunanya yang berupa game. Ya, Game Catur. Game catur ini kini sudah sanggup dimainkan di Facebook. Dengan cara memakai Facebook Messenger atau kalau didalam browser Firefox atau Chrome sanggup melalui Pesan/Obrolan. Seperti dibawah ini.


Gambar diatas yaitu teladan screenshot di Laptop saya, yang memakai browser Chrome. Caranya gimana sih supaya sanggup main di Facebook? Untuk bermain Game catur di Facebook, sobat harus login memakai akun Facebook sobat, dan bukalah dialog atau pesan. Klik salah satu sobat anda yang ingin sobat ajak untuk bertanding game catur. Keduanya harus Online, ya!

Setelah itu, ketikkan "@fbchess play" (tanpa tanda petik), kemudian tekan Enter atau Kirim. Maka secara otomatis, Facebook akan mengirimkan gambar yang berupa Papan Catur dan bidak-bidaknya untuk bermain Catur dengan sobat sobat.

Eits, tunggu dulu! Game catur ini tidak akan sanggup digerakan atau digeser dengan mouse atau jari sobat. Tetapi ada arahan rahasianya untuk bermain Game Catur ini. 

Caranya sangat mudah, kok. Sebelum memulai, sobat harus mengetahui dulu abreviasi dari nama-nama bidak catur, berikut ini: P untuk Pion, N untuk Ksatria atau Kuda, B untuk Uskup, R untuk Benteng, Q untuk Ratu, dan K untuk Raja. Jika sobat sudah tau abreviasi dari nama-nama bidaknya, kini kita lanjutkan untuk bermain Game Catur ini.

Jika sobat ingin menggerakkan Pion, sobat hanya tinggal ketik @fbchess Pe3. Terserah sobat ingin memindahkan Pion yang mana, asalkan sesuai abjad. Contoh, sobat ingin memindahkan Pion yang berada di posisi "d" untuk maju dua langkah kedepan, dengan cara, ketik @fbchess Pd4. Maka Pion yang berada pada posisi "d" akan berpindah maju dua langkah ke depan. Atau sobat ingin memindahkan Ksatria atau Kuda, tinggal ketikkan saja @fbchess Nf3 atau @fbchess Nc3. Silahkan lihat gambar dibawah ini.


Gambar diatas yaitu saat saya memindahkan Ksatria atau Kuda ke posisi 'f3'. Jika sobat ingin memindahkan yang lainnya, tinggal ketikkan saja menyerupai teladan diatas. Dan hanya mengganti arahan dibelakang @fbchess-nya saja. Selain itu, sobat sanggup membatalkan semua langkah bidak atau mengembalikan posisi bidak ke posisi semula dengan cara mengetik @fbchess undo. Atau sobat juga sanggup mengundurkan diri atau mengalah dari permainan dengan cara mengetik @fbchess resign. Dan kalau masih bingung, sobat sanggup meminta tunjangan dengan mengetik @fbchess help.

Bagaimana? Praktis bukan? Sangat mudah, loh! Selamat mencoba bermain catur di Facebook Messenger dengan sobat sobat, ya! 

Demikian artikel wacana Kode Rahasia untuk Bermain Catur di Facebook Messenger. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan semoga berhasil melawan teman-temannya, ya!.

0 Response to "Kode Belakang Layar Untuk Bermain Catur Di Facebook Messenger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel