-->

Cara Gampang Merekam Layar Laptop

- Ada banyak sekali macam software/perangkat lunak yang memiliki kemampuan untuk merekam layar komputer, khususnya VLC Media Player. VLC Media Player merupakan salah satu pemutar media open source yang mendukung banyak sekali fungsi tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak orang, yaitu bisa dipakai untuk merekam layar komputer atau segala acara yang teman lakukan pada komputer sobat.


Untuk teman yang ingin mengetahui cara untuk merekam layar laptop hanya dengan memakai aplikasi VLC Media Player, teman bisa menyimak caranya di bawah ini.

Cara Merekam Layar Laptop Menggunakan VLC Media Player

Hal pertama yang harus teman lakukan ialah memiliki aplikasi VLC Media Player. Jika tidak punya, teman bisa mendownload aplikasinya di bawah ini.


DOWNLOAD: 



Sudah di download? Jika sudah, install aplikasinya menyerupai biasa dan kita lanjutkan caranya di bawah ini.

1. Buka VLC Media Player. Setelah terbuka, klik sajian Media kemudian pilih Open Capture Device.


2. Selanjutnya, pada sajian pilihan drop-down di bab Capture Mode, pilih pilihan untuk Desktop.


3. Jika sudah, kini teman akan diperlihatkan sebuah halaman baru, dimana teman sanggup menentukan frame rate untuk merekam layar desktop. Sobat sanggup menentukan pada tingkat 15fps untuk merekam desktop bila hanya sekedar untuk tujuan tutorial.


4. Selanjutnya akan terdapat kata Play pada sajian drop-down bab bawah, klik dan pilih Convert.
5. Setelah itu teman akan melihat halaman gres untuk menyimpan hasil video. Pilihlah folder pada bab Destination File dengan klik Browse, lalu pilih folder untuk menyimpan hasil video.


6. Setelah semua cara diatas selesai, hal terakhir yang harus teman lakukan ialah dengan klik tombol Start. Dan teman bisa memulai untuk merekam layar desktop dengan me-minimize tampilan jendela VLC. Untuk menghentikan rekaman, teman hanya perlu membuka tampilan jendela VLC dan menekan tombol Stop.

Bagaimana, gampang bukan? Tentunya cara yang satu ini sangat gampang dilakukan oleh siapa saja. Demikian artikel saya kali ini, biar bermanfaat.

0 Response to "Cara Gampang Merekam Layar Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel