-->

Cara Menghemat Kuota Internet Di Google Chrome Pada Pc

- Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan koneksi internet untuk bekerja, belajar, atau sekedar mencari gosip melalui browser Google Chrome di komputer atau laptop. Biasanya kalau sudah menggunakan komputer atau laptop, dan kalau teman menggunakan paket internet yang mempunyai kuota data, niscaya akan cepat habis bukan? 


Saat teman browsing menggunakan Google Chrome di komputer atau pun Laptop, beban browser tidak dikompresi dan memonopoli beberapa bandwidth untuk plugin, add-ons, serta bermacam-macam extensions yang menghisap banyak kuota data paket internet sobat. Lalu, solusi apa yang sempurna untuk mengatasi duduk kasus yang satu ini? Daripada penasaran, cek saja selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghemat Kuota Data Internet di PC

Disini aku akan memperlihatkan 3 cara untuk menghemat kuota data internet teman dikala menggunakan Google Chrome di PC dengan mudah.

Cara 1: Gunakan Extensions Data Saver di Google Chrome

Cara ini ialah salah satu cara yang paling gampang untuk menghemat kuota data internet teman dikala browsing. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Klik sajian Settings (tiga titik vertikal di sebelah pojok kanan atas), kemudian pilih Settings > Extensions. Lalu klik Get more extensions di paling bawah.


2. Ketikan kata kunci Data Saver pada kolom search bar.


3. Temukan ekstensi-nya, kemudian klik Add to Chrome.


4. Setelah itu ikuti langkahnya, dan Data Saver pun akan terpasang pada Google Chrome sobat.


Dengan langkah yang pertama ini, teman sudah bisa menghemat kuota data internet dikala menggunakan Google Chrome pada komputer atau laptop sobat. 

Cara 2: Nonaktifkan Gambar beserta Plugin di Google Chrome

Gambar-gambar yang ditampilkan di Google Chrome mengkonsumsi banyak bandwidth. Apalagi kalau resolusi gambar semakin besar dan detail, tentu saja akan menciptakan kuota data internet cepat habis. Berikut caranya:

1. Pilih sajian Settings, kemudian scroll ke bawah.


2. Klik Show advanced settings, kemudian pilihlah Privacy dan buka Content Settings.


3. Setelah itu, pilihlah Do not show any images


Selain itu, teman juga bisa mengatur sistem plugin yang muncul di Google Chrome. Caranya sama, namun pada poin no 3 teman harus scroll ke bawah dan cari opsi Plugin. Lalu pilihlah Let me choose when to run plugin content lalu klik Done.


Cara 3: Gunakan Ekstensi AdBlock

Apa itu AdBlock? AdBlock ialah suatu ekstensi yang memblokir dan mencegah munculnya iklan pada situs web. Nah ternyata, iklan juga bisa menciptakan boros kuota internet hingga 80% loh! Iklan juga merupakan sesuatu yang sangat mengganggu dan paling sering muncul dikala kita sedang asyik browsing. Maka dari itu, gunakanlah ekstensi AdBlock untuk memblokir dan mencegah iklan yang muncul di Google Chrome semoga kuota data internet teman lebih hemat. Berikut ini caranya:

1. Sesuai cara pertama, masuk ke sajian Setting > Extensions. Lalu pilih Get more extensions.

2. Ketikan kata kunci AdBlock, kemudian cari yang rating-nya paling tinggi dan klik Add To Chrome.


3. Selanjutnya, ikuti langkah berikutnya dan AdBlock pun akan terpasang di Google Chrome sobat.

Itulah beberapa cara untuk menghemat kuota data internet teman dikala menggunakan Google Chrome di komputer atau laptop. Bagaimana, sangat gampang bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Di Google Chrome Pada Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel