-->

Cara Supaya Bunyi Headphone Semakin Nendang Tanpa Kanal Root

- Musik yaitu bahasa universal yang dikenal secara luas oleh semua orang. Tanpa musik, sudah dipastikan dunia ini akan hampa kalau tidak adanya musik. Seiring dengan majunya teknologi, musik pun jadi dapat dinikmati kapan pun dan dimana pun melalui gadget, khususnya smartphone.


Saat memilih musik, kualitas speaker merupakan hal pertama untuk memilih bagaimana pengalaman kita dalam mendengarkan musik. Mau sebagus apapun musiknya, kalau speaker di smartphone jelek, itu akan mengurangi kenikmatan dalam mendengarkan musik. Untuk mengakali semua itu, saya akan menawarkan tips di bawah ini untuk meningkatkan kualitas speaker atau headphone di smartphone kalian.

Membuat Suara Headphone Makin Nendang Tanpa Root

Bagi sahabat yang suka mengutak-atik smartphone-nya. mungkin sudah familiar dengan aplikasi Viper4Android ini. Aplikasi ini memang khusus dibentuk untuk melaksanakan tweak pada audio smartphone sobat. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat dipakai pada Android yang sudah di Root. Jika belum di Root, maka kesudahannya tidak akan terasa.

Namun, untuk melaksanakan tweak pada Android yang belum di Root, sahabat dapat memakai aplikasi yang berjulukan Headphones Equalizer. Aplikasi ini tentunya akan melaksanakan tweak pada bunyi yang dihasilkan melalui headset atau headphone smartphone sobat. 

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Headphones Equalizer, dan simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Headphones Equalizer. Lalu sahabat akan diberikan pop-up yang berisi tutorialnya.


2. Klik tanda plus (+) disamping goresan pena No Headphones. Tujuannya untuk menambahkan jenis headphone yang digunakan. 


3. Ikuti petunjuk yang tertera pada layar. Sobat diperintahkan untuk tidak memasangkan headphone terlalu erat dengan telinga. Karena proses kalibrasi akan akan mengeluarkan bunyi dengan frekuensi tinggi dan perintah untuk mendekatkan lokasi headphone ke speaker smartphone. Lalu klik Continue.


4. Selanjutnya, sesudah kalibrasi headphone tamat maka akan berlangsung proses Sound Adaption. Ini mempunyai kegunaan untuk menyesuaikan pengaturan headphone dengan lingkungan dan jenis headphone yang digunakan.


5. Selama proses ini, diperlukan suasana lingkungan yang sepi dan tenang. Walaupun kondisinya ramai, sahabat juga masih dapat melakukannya. Klik saja Continue.


6. Biarkan Headphones Equalizer melaksanakan proses Profiling. Tunggu sampai proses selesai, kemudian klik Next.


7. Lalu akan muncul preset Equalizer yang sesuai dengan headphone yang digunakan. Sobat dapat mengubahnya atau dibiarkan saja. Pilih Next dan atur namanya.


8. Untuk dapat mencicipi hasilnya, sahabat harus menyalakan terlebih dahulu equalizernya. Setelah itu akan muncul di panel notifikasi tanda Headphones Equalizer aktif.


Lalu rasakanlah perbedaan kualitas bunyi ketika memakai Headphone Equalizer dengan tanpa Headphone Equalizer yang aktif. Jika sahabat melakukannya dengan benar, maka akan menghasilkan bunyi yang nendang dari jenis apapun headphone yang digunakan. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Supaya Bunyi Headphone Semakin Nendang Tanpa Kanal Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel