-->

Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Pada Smartphone Kamu

- Sejak adanya smartphone, segalanya menjadi sangat mudah. Chatting-an dengan teman, keluarga, maupun orang yang tidak dikenal entah itu satu kota maupun berbeda negara. 

Selama ini mungkin sobat hanya memakai smartphone tanpa mengetahui ancaman yang sanggup merusak smartphone. Smartphone juga tentunya mempunyai keterbatasan yang membuatnya harus diperlakukan dengan benar supaya awet. Jika salah dalam menggunakannya, bisa jadi smartphone yang sering sobat gunakan justru akan merusak smartphone kesayangan sobat dengan kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan.


Dengan menyadari pentingnya smartphone pada kehidupan kita, maka kita harus tetap menjaga smartphone kita biar tetap awet. Maka dari itu, jangan pernah melaksanakan hal-hal sepele yang sanggup merusak smartphone.

Dan saya telah merangkum Hal-hal Sepele yang Dapat Membahayakan Smartphone. Simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan Smartphone

1. Charge Smartphone Menggunakan Laptop

Dengan menghubungkan smartphone dengan Laptop, sobat akan lebih gampang untuk melaksanakan transfer data dengan cepat. Selain untuk bertukar file, Laptop juga bisa dipakai untuk nge-charge smartphone.


Tapi tahukah sobat, kalau nge-charge smartphone memakai Laptop bisa membahayakan smartphone? Jika terlalu sering nge-charge memakai Laptop, itu juga akan merusak Laptop sobat. Maka dari itu, kalau ingin transfer data, sobat bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Seperti Wifi File Transfer.

2. Charge Menggunakan Charger Mobil


Dengan memanfaatkan arus listrik yang dihasilkan dari aki mobil, sobat bisa melaksanakan charge untuk mengisi ulang baterai smartphone dengan pemberian kabel USB car charger. Tapi, apakah sobat yakin output yang dihasilkan dari port USB car charger sobat stabil? Jika tidak, maka arus yang masuk akan merusak komponen smartphone sobat. Apalagi ketika dikala berkendara di jalan yang tidak mulus.

3. Menggunakan Power bank Abal-Abal

Power bank ialah sesuatu yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone. Namun, hingga dikala ini masih terdapat berbagai kualitas power bank yang buruk. Beberapa power bank bahkan mempunyai output arus yang tidak cocok dipakai pada smartphone.


Jika sobat memang membutuhkan power bank, maka belilah power bank yang mempunyai kualitas terjamin, bukan hanya harganya yang murah! 

4. Membiarkan Baterai Terlalu Lama Kosong

Baterai smartphone itu berisi sel-sel baterai yang akan menampung arus listrik. Saat daya yang ditampungnya habis, maka sel-sel baterai akan mulai tidur. Jika semua sel kehabisan daya, maka akan menciptakan proses membangunkan daya akan semakin lama. 

Bahkan, bukan mustahil sel baterai akan kehilangan kemampuannya dalam menyimpan arus listrik. Jadi, jangan pernah membiarkan baterai smartphone sobat kelamaan kosong.

5. Charge Baterai Semalaman


Kebiasaan yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone ialah nge-charge smartphone semalaman. Dampaknya ialah smartphone sobat jadi over charging. Untuk smartphone yang charger-nya tidak dibekali oleh akta over charging protection, hal ini akan menciptakan baterai lebih cepat rusak. Sebagai solusinya, belilah charger atau adaptor yang dibekali oleh timer.

6. Overheat


Kebanyakan smartphone itu bekerja diantara suhu -10 derajat hingga 35 derajat celsius. Jika suhu smartphone sobat melebihi dari batas suhu tersebut, bisa dipastikan komponen di dalamnya akan cepat rusak. Juga hindari penyimpanan smartphone yang terkena matahari langsung.

7. Terlalu Sering Menggunakan Smartphone


Sebaiknya gunakanlah smartphone dengan bijak, dan perlakukanlah menyerupai menjaga tubuh sendiri. Biarkanlah smartphone istirahat biar performanya tetap terjaga. Aktifkan fitur ON/OFF kegiatan otomatis biar dikala sobat istirahat, maka smartphone pun akan istirahat. 

8. Wifi dan Bluetooth On Terus

Saat tidak terhubung dengan smartphone lain, maka matikanlah Wifi dan Bluetooth smartphone sobat. Karena dikala tidak terhubung dengan suatu perangkat, Wifi dan Bluetooth akan terus menerus mencari pasangan yang mengakibatkan baterai akan cepat habis.


Selain menciptakan baterai cepat habis, juga sangat beresiko terhadap serangan hacker. Maka dari itu, biar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan maka matikanlah Wifi dan Bluetooth dikala tidak digunakan.

9. Menyimpan Smartphone di Saku Celana Ketat

Jangan keseringan menyimpan smartphone pada saku celana yang ketat. Selain beresiko layar terkena goresan, dikhawatirkan juga smartphone sobat jadi bengkok alasannya tertekuk.


Jika sudah bengkok, bisa mengakibatkan baterai smartphone terbakar dan mengakibatkan luka bakar. Maka dari itu, hindari hal sepele menyerupai ini.

10. Selalu Numpang Charge


Hal ini juga sering sekali dilakukan oleh para pengguna smartphone. Entah itu charge-nya tertinggal atau apa, kalau sobat terus-menerus memakai charger yang bukaan bawaan akan menciptakan proses isi ulang smartphone menjadi lambat. Jika sudah menyerupai ini, hal ini akan menciptakan baterai cepat rusak akhir overheat.


Nah itu tadi ialah beberapa hal sepele yang sanggup membahayakan smartphone milik sobat. Meski terlihat sepele, kalau terus-menerus dilakukan akan membahayakan dan merusak smartphone.

0 Response to "Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Pada Smartphone Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel