-->

Ini Yang Memilih Baterai Infinit Atau Tidak, Bukan Kapasitasnya!

- Sebagai penggemar dari teknologi, tentunya kita mempunyai standar yang sangat tinggi. Kita ingin mempunyai sebuah smartphone yang lebih cepat, lebih besar, lebih tipis, dan lebih baik lagi.

Dan kini kita sudah mendapat semua itu, kebanyakan smartphone kini rata-rata mempunyai layar besar, tipis, cepat, dan mempunyai fitur yang canggih. Tapi, semua itu menjadi kekurangan bukan kelebihan.

Meskipun semua fitur yang dimiliki smartphone dikala ini sangat mengesankan, bekerjsama ada hal yang lebih penting lagi, yaitu baterai.



Seberapa Penting Tes Ketahanan Baterai Screen-On Time?

Ketahanan baterai smartphone dikala ini tidak bisa untuk membiarkan kita memakai fitur-fitur canggih di smartphone secara maksimal. Salah satu faktor yang mempengaruhi yaitu Screen-On Time, apa itu?

Kapasitas Baterai Bukan Segalanya


Untuk mengetahui ketahanan baterai, balasan yang paling terperinci yaitu ukuran kapasitas baterai pada milliampere-hours (mAh). Itu merupakan satuan ukuran untuk jumlah daya selama periode waktu. Tapi, tidak sesederhana itu. Smartphone dengan baterai besar belum tentu mempunyai ketahanan baterai yang lebih baik, tapi juga tergantung pada hardware dan software yang dipakai oleh smartphone.


Itulah mengapa Screen-On Time sangat kuat besar terhadap ketahanan suatu baterai pada smartphone.

Apa itu Screen-On Time?

Screen-On Time merujuk kepada berapa usang baterai bertahan dalam kondisi layar aktif dalam sekali charge (baterai penuh). Hal yang mempengaruhi dari Screen-On Time sendiri yaitu hardware, menyerupai ukuran layar dan resolusi layar. Selanjutnya ukuran kapasitas baterai dan rujukan penggunaannya.

Seperti mendengarkan lagu di Spotify, streaming video di Netflix atau Youtube, main game, dan yang lainnya. Pola penggunaan yang berat akan mempengaruhi Screen-On Time.


Meski begitu, hasil uji ketahanan Screen-On Time ini memberi tahu kita performa baterai yang sesungguhnya. Nah, rata-rata Screen-On Time smartphone dikala ini yaitu sekitar 5-6 jam. Itu sudah cukup mengesankan, apalagi rujukan penggunaan kau berat.

Jadi, jikalau ingin smartphone dengan daya tahan yang awet, selain kapasitas baterai, cek terlebih dahulu hasil uji ketahanan Screen-On Time-nya.

0 Response to "Ini Yang Memilih Baterai Infinit Atau Tidak, Bukan Kapasitasnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel