-->

6 Software Yang Dapat Untuk Mempercepat Windows Kamu

- Sebuah sistem komputer yang baik, haruslah memiliki kinerja yang cepat dalam memproses segala sesuatunya. Apabila sistem komputer kita lambat, tentunya akan menciptakan hasil pekerjaan kita juga usang untuk diselesaikan. Bahkan bukan mustahil menciptakan hasil pekerjaan kita menjadi kurang baik.


Permasalahan komputer lambat, sepertinya sudah menjadi penyakit yang umum pada sebuah komputer. Pasalnya hampir semua komputer, bahkan komputer super canggih sekalipun kemungkinan besar pernah mengalaminya.

Namun alasannya yaitu rumitnya sistem komputer, permasalahan komputer lambat menjadikannya sulit untuk dihindari. Oleh alasannya yaitu itu, kalau komputer sahabat ketika ini cukup lambat, sebaiknya sahabat baca artikel aku berikut ini.

Punya Komputer Lambat? Atasi dengan 6 Software Ini

1. CCleaner

Software pertama untuk mempercepat komputer yaitu CCleaner. Dan niscaya sebagian orang sudah mengenal software yang satu ini, alasannya yaitu memang software ini cukup terkenal. Dan juga software ini sanggup dipakai oleh sahabat secara gratis.


CCleaner yaitu software yang tergolong kecil, namun sangat efektif untuk membersihkan file sampah yang membebani kinerja komputer sobat. Sampah-sampah itu contohnya temporary file, registry, dan lain sebagainya. Untuk sahabat yang ingin menggunakan software ini, sahabat sanggup mendownloadnya melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD: CCleaner

2. Advanced Uninstall Pro

Software ini berfungsi untuk uninstall software-software yang berada di komputer sobat. Tidak menyerupai melaksanakan uninstall menyerupai biasa pada software bawaan windows, software ini akan merapikan registry yang berubah alasannya yaitu software yang sudah di install sebelumnya. 


Ada satu fitur lagi yang membantu pada software ini, yaitu sanggup scanning pada software-software yang tidak bermanfaat dan membebani sistem komputer. Untuk menggunakan software ini, sahabat sanggup mendownloadnya pada link di bawah ini.


3. Malwarebytes

Software ini berfungsi untuk melaksanakan scanning pada sistem komputer, apakah ada malware yang menginfeksinya atau tidak. Bukan mustahil kalau ternyata konfigurasi sahabat sudah maksimal, tapi komputer tetap saja lambat. Hal ini sanggup saja jadi alasannya yaitu adanya malware yang berada pada sistem komputer sobat.

BACA JUGA:



4. Task Manager atau Ms Config

Sobat juga sanggup menggunakan software bawaan windows, yaitu Ms Config atau Task Manager. Dengan cara ini, sahabat sanggup mengatur start up pada sistem komputer.


Dengan banyaknya software start up pada sistem komputer, artinya, setiap sahabat menyalakan komputer, maka sistem komputer akan wajib membuka software-software tersebut. Dengan menguranginya, tentu saja akan menciptakan sistem komputer menyala lebih cepat.

5. Disk Fragment

Masih dengan software bawaan, sahabat sanggup menggunakan Disk Fragment. Hard disk intinya terdiri dari susunan blok, pada ketika menginstall sebuah software atau menyimpan sebuah data, lama-lama akan menciptakan blok-blok tersebut menjadi berantakan.


Dengan blok-blok yang berantakan, tentunya akan menciptakan kinerja komputer menjadi lambat. Jika menggunakan Disk Fragment, sahabat sanggup merapikan kembali blok-blok tersebut. Dan tentunya sehabis blok-blok tersebut rapi, kinerja komputer sanggup berjalan jauh lebih cepat.

6. Mengganti Software dengan Yang Lebih Ringan

Apabila komputer masih lambat, mungkin saja alasannya yaitu software yang dipakai memang berat. Solusinya, gantilah software tersebut dengan software lain yang menyerupai namun jauh lebih ringan.

Contohnya, Google Chrome. Google Chrome intinya memakan banyak RAM, alternatifnya sobta sanggup menggunakan Mozilla Firefox. Nah, sebagai acuan biar nantinya sahabat tidak galau untuk mengganti softwarenya, sahabat sanggup kunjungi situs AlternativeTo.


Itulah 6 software untuk mempercepat kinerja sistem komputer sobat. Semoga info ini bermanfaat untuk sobat, selamat mencoba!

0 Response to "6 Software Yang Dapat Untuk Mempercepat Windows Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel