-->

Bahasa Pemrograman Yang Paling Gampang Untuk Dipelajari Oleh Pemula

- Belajar bahasa pemrograman memang tidak semudah kita dalam berguru Bahasa Indonesia atau pun Bahasa Inggris dan yang lainnya. Namun, tidak semua bahasa pemrograman sangat sulit untuk dipelajari, dan ada beberapa bahasa pemrograman yang cocok untuk dipelajari oleh pemula.


Bahasa pemrograman ialah sebuah isyarat standar untuk memerintahkan komputer untuk menjalankan fungsi tertentu. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari hukum sintaks dan semantik yang digunakan untuk mendefinisikan agenda komputer.

Jika teman ingin mencoba untuk mempelajari bahasa pemrograman, dan galau menentukan bahasa mana yang harus dipelajari terlebih dahulu, aku rasa teman sanggup mempelajari salah satu bahasa berikut ini.

5 Bahasa Pemrograman Yang Praktis Dipelajari

1. JavaScript


Jika teman tertarik dengan dunia Web Development, JavaScript merupakan pilihan terbaik untuk memulai berguru bahasa pemrograman. JavaScript ialah bahasa pemrograman HTML dan Web yang digunakan secara luas pada website untuk antarmuka yang lebih baik dan respons yang cepat.

2. Python


Python juga termasuk bahasa pemrograman yang gampang untuk dipelajari. Bisa digunakan di aplikasi web dan desktop, Python menunjukkan bermacam-macam project yang cukup potensial. Python juga mendukung OOP, procedural, dan functional programming.

3. Java


Java ialah bahasa pemrograman paling terkenal dan dianggap standar untuk bahasa yang berorientasi objek dalam industri. Java telah menjadi bahasa yang hampir universal dan sanggup berjalan di hampir semua platform.

4. C#


C# ialah bahasa pemrograman evolusi dari C dan C++, dan dikembangkan oleh Microsoft. C# (C-sharp) biasa digunakan untuk menciptakan bermacam-macam software untuk desktop. Untuk berguru C#, teman harus memiliki software Visual Studio yang sanggup didownload secara gratis.

5. Ruby on Rails


Ruby on Rails sanggup menjadi pilihan terakhir teman untuk berguru bahasa pemrograman untuk dunia web development. Belajar Ruby sedikit lebih gampang alasannya ialah tidak perlu berguru banyak perintah. Beberapa situs menyerupai Goupon dan Github memakai Ruby pada backend mereka.

Itu tadi ialah 5 bahasa pemrograman yang gampang untuk dipelajari oleh teman yang ingin mempelajari bahasa pemrograman bagi pemula. Sebenarnya masih banyak lagi bahasa pemrograman yang sanggup dipelajari. Namun, 5 bahasa pemrograman diatas sudah lebih dari cukup untuk mempelajari bahasa pemrograman. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Bahasa Pemrograman Yang Paling Gampang Untuk Dipelajari Oleh Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel