-->

Hal-Hal Berikut Ini Wajib Kau Pertimbangkan Jikalau Ingin Upgrade Ke Android Nougat

- Sebagai seorang penggemar teknologi, niscaya sudah tidak sabar rasanya ingin mengupgrade perangkat kita. Entah itu upgrade hardware, software, ataupun sekedar update aplikasi terbaru. Setelah itu, niscaya eksklusif mencoba fitur-fitur gres untuk merasakan perbedaan dengan versi sebelumnya.


Sayangnya, terkadang upgrade selalu memunculkan banyak sekali bug dan error yang sebelumnya tidak pernah ada. Bisa juga menyebabkan lemot, hang, banyak aplikasi yang crash, atau pun problem yang lainnya. 

Begitu pula ihwal upgrade OS Android versi terbaru. Terakhir, pihak Google telah merilis versi OS Android Nougat. Apakah sebaiknya teman melaksanakan upgrade ke OS versi terbaru ini atau cukup dengan OS Android Marshmallow ke bawah? Simak saja kelebihan dan kekurangan OS Android Nougat di bawah ini yang sanggup menjadi materi pertimbangan.

4 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Upgrade ke Android Nougat

1. Display Size


Salah satu kelebihan Android Nougat yakni fitur terbarunya, yaitu memungkinkan penggunanya mengatur ukuran ikon aplikasi pada layar. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna phablet.

Pasalnya, mereka sanggup menciptakan skala ikonnya tidak terlalu besar sehingga sanggup menampilkan lebih banyak aplikasi dalam satu halaman screen. Namun, pengguna smartphone dengan ukuran layar yang pas-pasan tidak akan terlalu membutuhkan hal ini, alasannya bila ikon terlalu kecil malah jadi sulit dibaca dan di klik.

2. Split Screen


Apa itu Split Screen? Sobat sanggup membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar. Sebelumnya hal ini hanya sanggup dilakukan pada Laptop atau PC. Namun sekali lagi, fitur ini tampaknya hanya optimal bila dinikmati pada gadget yang berlayar menyerupai tablet.

Melakukan split screen pada smartphone dengan layar kecil malah akan menciptakan kesulitan untuk melihat jelas. Selain itu, banyak juga aplikasi yang masih belum mendukung fitur yang satu ini.

3. Baterai Cepat Habis

Sebagai versi terbaru, memang tak jarang OS Android mempunyai problem dengan seri terbaru mereka. Termasuk juga untuk Android 7.0 Nougat, ada banyak keluhan yang diungkapkan oleh para penggunanya.


Namun, kekurangan Android Nougat yang paling banyak dipermasalahkan yakni status baterai cepat habis tanpa alasan yang jelas. Dan kalau ingin upgrade, teman harus siap mendapatkan resiko error yang satu ini. Dan teman sanggup memperbaiki dengan beberapa cara untuk mengatasi hal ini.


BACA JUGA:
Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android Tanpa Perlu Update


4. Android Nougat versi 7.0, 7.1, atau 7.1.1?


Yang pertama muncul yakni Android Nougat 7.0, kemudian diikuti oleh 7.1 dan terakhir 7.1.1. Versi yang lebih gres mempunyai sistem yang lebih stabil dan memperbaiki banyak sekali error dari versi sebelumnya. Contohnya pada poin no 3 di atas umum terjadi di versi 7.0. Resiko tersebut tentunya akan berkurang pada versi 7.1.1. Dan kalau ingin melaksanakan upgrade, lebih baik tunggu Android Nougat versi 7.1.1 kalau sudah tersedia.

Pertimbangan Lain yang Lebih Umum

1. Fitur-Fitur


Bila ada fitur lain yang perlu dimanfaatkan, mungkin sebaiknya teman upgrade saja. Tapi bila fitur-fitur tersebut tidak terlalu diperlukan, lebih baik gunakan saja versi OS Android sebelumnya.

2. Repotnya Fixing Error

Bukan hanya problem pada baterai, keluhan problem yang muncul sesudah upgrade ke Android Nougat pun banyak. Semuanya memang sanggup diperbaiki dengan cara-cara tertentu. Pertanyaannya, apakah teman sanggup dan bersedia mengatasinya?

3. Repotnya Backup Data

Perlu diketahui, upgrade OS Android sama saja menyerupai Factory Reset dan semua data akan hilang. Agar sanggup kembali lagi, teman harus mem-backup terlebih dahulu. Setelah upgrade, teman harus memasukkannya kembali, instal banyak sekali aplikasi lagi, dan sebagainya. Kebanyakan orang malas melaksanakan hal ini.

4. Tidak Bisa Kembali

Sekali teman upgrade OS Android, teman tidak akan sanggup melaksanakan downgrade ke OS Android versi sebelumnya. Jika ternyata tidak suka, teman harus menunggu ada versi gres lagi untuk upgrade kembali. jadi, pastikan teman menyukai Android Nougat ini dan mendapatkan semua kekurangan yang ada di Android Nougat.

Nah, itulah beberapa kekurangan dan kelebihan pada Android Nougat yang sanggup dijadikan pertimbangan sebelum upgrade ke OS Android versi terbaru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hal-Hal Berikut Ini Wajib Kau Pertimbangkan Jikalau Ingin Upgrade Ke Android Nougat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel